SPSI Dukung Perjuangan Buruh Freeport


Keluarga besar Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia FSP KEP SPSI mendukung penuh perjuangan pekerja di Freeport.

Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP KEP SPSI) mendukung perjuangan buruh PT. Freeport Indonesia yang memperjuangkan perbaikan kesejahteraan karyawan.

“Kami keluarga besar FSP KEP SPSI mendukung penuh perjuangan kawan-kawan pekerja di PT. Freeport Indonesia yang berjuang untuk perbaikan kesejahteraan dengan upah yang layak dan adil,” kata Subiyanto, Sekretaris Umum FSP KEP SPSI, di Jakarta hari ini.

“Selain itu, kami juga mendukung perjuangan mereka untuk mendapatkan perlakuan yang bermartabat dari manajemen PT. Freeport Indonesia,” tambahnya.

Subiyanto menyatakan bahwa FSP KEP SPSI meminta agar pemerintah Indonesia berupaya untuk menyelesaikan mogok kerja di PT. Freeport Indonesia melalui perundingan antar perusahaan dan buruh sehingga dapat membangun hubungan yang harmonis antara kedua belah pihak.

“Kami meminta agar pemerintah Republik Indonesia sebagai pemegang kekuasaan negara dan kedaulatan rakyat agar secepatnya mengupayakan penyelesain mogok kerja dengan mendorong kedua belah pihak untuk melakukan perundingan yang konstruktif dan didasari itikad baik,” kata Subiyanto.

“Hal ini guna untuk membangun komitmen pelaksaan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, adil dan bermartabat.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: